Social Icons

Wednesday, September 24, 2008

How To Reset Canon MP160, MP 145, Tipe MP




Uda Lama Ga Ngeblog berikut ini saya kasi tips kuno d buat ngereset Printer Tipe MP mulai dari MP 140, 145, 160 karena dari sekian yang nulis dan saya coba hasilnya kurang memuaskan tapi sebetulnya si uda pada betul semua hanya mungkin kurang dirinci kali ya rangkaiannya ok kali ini saya coba rincikan d satu persatu pertama yang kita butuhkan adalah software MP tool anda bisa download disini ni

Kalo misalnya ga dapat atau sudah putus linknya cari aja di mbah google banyak kok

ok caranya adalah sebagai berikut :
  1. nyalakan printer seperti biasa. lalu anda tekan tombol power dan cabut kabel printer lalu pasang lagi terus tekan tombol stop/reset 1 x. oh iya tombol powernya jangan dilepas dulu. setelah tekan tombol stop reset baru anda lepas maka printer akan masuk ke service mode tandanya printer tombol on nya mati tapi lampu alarm warna kuning nyala. terus akan muncul printer baru pada komputer
  2. Nyalakan program MP tool lalu akan terbaca perinter anda, kalo blm terbaca ulangi langkah pertama. kalo uda kebaca kemudian anda tekan tombol read dan save mp printer binnya, setelah selesai coba anda tekan tombol erase. maka program akan melakukan erase eprom dan kemudian write eprom setelah selesai. ke nomor 3
  3. anda cabut kabel power terusnya pasang lagi dan coba di nyalakan. setelah nyala pasti catridge hitam tidak terbaca jangan khwatir, dan anda masih belum bisa ngeprint jangan khwatir anda coba cabut kabel printer yang ada pada komputer terus anda gunakan printer itu buat copy aja coba copy document black dan color kalo uda bisa baru pasang lagi kabel printer anda dan coba pakai ngeprint
  4. Jreng-jreng berhasil d ngereset printer itu. demikian lah cara melakukan reset printer MP160,145,140 dan demikian adalah caranya saya melakukan reset printer semoga bermanfaat buat anda semua
Lumayan Tu Buat Teknisi kalo ngebaikian ya biasanya di dapat duit lah Rp. 50.000 mah hehehe tapi ini gua share buat semua kalo ga bisa berarti anda cuman salah mencet di tombol pertamanya aja.

Kalo Keluar tulisan E 27 Atau Eror 27 maka tool ini tidak berfungsi ada baiknya anda tukar saja dengan printer baru
akhirnya terpecahkan juga eror 27

ERROR CODE CANON MP145/MP160 :

E2-2 = tidak ada kertas (ASF)
E3-3 = Paper jam
E4 = tidak ada tinta/cartridge
E5-5 = ink cartridges tidak terpasang atau cartirdge yang terpasang salah (tidak compatibel)
E8 = absorber full, atau platen waste ink absorber full mita direset
E9 = hubungan ke digital camera / video camera tidak support
E14 = Ink cartridges whose destination are wrong
E15 = Ink cartridge tidak terpasang E16 - Ink remaining is unknown
E16 -E19 = masalah pada scan head alignment sheet
E22 = Carriage error
E23 = Paper feed error
E24 = Purge unit error (bagian cleaning head)
E25 = ASF(cam) sensor error
E26 = Internal temperature rise error
E27 = ink absorber full or platen waste ink absorber full > reset dengan toolsnya
E28 = Ink cartridge temperature rise error -
E29 = EEPROM error
E33 = Paper feed position error
E35 15 = USB Host VBUD overcurrent error - USB
E37 17 = motor driver tidak normal
E40 20 = hardware lain error
E42 22 = Scanner error

CARA MERESET WASTE INK COUNTER CANON MP160/MP145
Sebelum mereset lihat dulu pesan error yang terdapat pada lcd printer anda :
cara dibawah ini digunakan untuk memperbaiki printer yang mempunyai pesan ERROR E27

1. Matikan printer(pastikan kabel power masih terpasang), tekan dan tahan tombol STOP/RESET kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF dan lepas STOP/RESET,
kemudian tekan tombol STOP/RESET 2x
2. Lepaskan kedua tombol, sekarang printer dalam posisi SERVICE MODE (pada LCD printer muncul angka"0")
3. Setelah lampu on/off berwarna hijau, silahkan tekan tombol STOP/RESET sesuai dengan petunjuk berikut:
di tekan 1x = lampu Orange nyala >untuk Service pattern print
di tekan 2x = lampu Hijau nyala >untuk EEPROM print
di tekan 3x = lampu Orange nyala >untuk EEPROM reset
di tekan 4x = Lampu Hijau Nyala >untuk Waste ink counter reset
4. Matikan printer dan cabut kabel POWER.
5. Hidupkan kembali printer anda

1 comment:

  1. pertamax , , ,

    sy coba ya gan, hatur thankyou , ,

    ReplyDelete

 

Iklan