Social Icons

Price List Komputer

Friday, July 1, 2016

8 Fakta Tentang Donor Darah

Donor darah adalah sebuah kegiatan yg positif dan mulia, karena kita bisa menolong sesama, Tapi taukah anda bahwa dengan donor darah selain kita menolong orang ada fakta lain yg ternyata juga bisa menolong diri sendiri loh, ga percaya mari kita lihat beberapa fakta berikut ini


  1. Donor darah adalah sebuah tindakan yg mulia karena kita telah membantu menolong orang lain yg membutuhkan bantuan saat kecil, Tapi ingat ya donornya harus ikhlas.
  2. Penelitian Membuktikan bahwa pendonor darah memiliki resiko 88% lebih rendah terkena serangan atau penyakit jantung, juga mnegurangi resiko 33% menderita penyakit kardiovaskuler lainnya.
  3. Tubuh pendonor darah akah semakin segar dan produktif, jauh dari lemas, letih dan lesu. karena orang yang aktif donor darah tubuhnya akan lebih cepat melakukan regenerasi sel darah merah, ketimbang orang yg bukan pendonor. Pembentukan sel darah ini sangan bermanfaat untuk membantu kerja organ laiinya.
  4. Berat badan pendonor darah juga akan ikut terjaga, Masa sih, ia karena tiap kali pendonor melakukan donor darah sebanyak 500ml, efektif membakar sebanyak 650 kalori dalam tubuh. Jumlah ini sama halnya dengan kita berjalan kaki sebanyak 7Km loh. Tapi jangan disalah gunakan ya, tar kalian donor karena hanya ingin kurus lagi, bukan kurus malah langsung game over.
  5. Pikirin lebih jernih, tidak gampang marah dan mengurangi strees adalah bonus dari rutin donor darah.
  6. Pendonor darah rutin juga bisa terlihat lebih muda, mengapa karena donor darah melancarkan regenerasi sel, maka kalian tidak perlu mahal-mahal melakukan perawatan kulit dipusat kecantikan atau menggunakan obat-obat kimia. cukup dengan donor darah rutin saja kamu uda bisa beregenerasi secara sempurna. kulit pun akan mengencang dan kembali awet muda. Ga percaya Dono darah aja coba.
  7. Dengan bantuan medis, kamu akan tahu apakah punya riwayat penyakit kronis atau tidak, karena setiap kali kita mau donor, maka petugas kesehatan akan memastikan kondisi tubuh kita yg prima. otomatis kita akan mendapatkan pemeriksaan secara gratis dari sang ahli. Kita bisa mengetahui berat badan, tekanan darah, serta kadar hemaglobin. Sample darah kita akan dicek juga apakah memiliki indikasi penyakit menular atau tidak. karena penyakit itu bisa tersebar melalui transfusi darah.
  8. Terakhir kamu bisa kebagian susu dan snack gratis setiap ada ajang donor darah.... 
So blogger ayo biasakan mulai dari sekarang kita melakukan donor darah. Karena Setetes darah kita adalah nyawa bagi mereka yang membutuhkan.... 



No comments:

Post a Comment