Social Icons

Price List Komputer

Tuesday, June 21, 2016

Perjalanan saya dalam dunia investasi

Ini adalah post pertama Saya ditahun 2016 setelah sekian lama tidak pernah membuka blog saya lagi, Sejak kecil mungkin kelas 6 sd saya sudah bercita-cita mau menjadi orang kaya. Oleh karena impian itu maka saya berjuang keras dan sejak SMP saja saya sudah bercita-cita saya harus kuliah supaya besar nanti saya bisa menjadi orang kaya. kebetulan latar belakang saya terlahir dikeluarga yang sederhana. tidak terlalu miskin tapi juga tidak kaya. dan sejak kecil saya sudah di tinggal oleh orang tua saya. Beruntung saya masi punya paman dan bibi dari saudara mama saya yang baik dan masi mau membimbing dan menyekolahkan saya.

Akhirnya saya pun bisa kuliah saat saya lulus SMA. tapi karena kurang biaya saya kuliahnya merantau ke daerah, aslinya saya dari Tangerang dan saat ini saya tinggal di balikpapan. waktu kuliah saya merantau ke samarinda Kalimantan Timur, di sebuah universitas negri. Universitas Mulawarman namanya.


Karena Impian mau jadi orang kaya itu saya pun akhirnya belajar dijurusan Akuntansi. saya tidak puas dengan pelajaran akuntansi karena tidak mengajarkan tentang bagimana caranya menjadi kaya. Sampai suatu saat saya berkenalan dengan yg namanya dunia MLM (Multi Level Marketing) yang mengajarkan saya untuk mencapai impian saya. walaupun MLM capnya negatif tapi saya belajar banyak bagaimana caranya orang bisa menjadi kaya dan juga tentang 4 quadran orang yg berada didunia. yg diajarkan oleh bukunya Robert T Kiyosaki. disitu saya mulai mengerti mengapa banyak orang yg tidak kaya dan mengapa hanya sedikit yang bisa kaya.

Impian saya didunia MLM sangat besar bahkan saya meninggalkan kuliah saya untuk menjadi kaya lewat dunia MLM. untung saja saya cepat bangunnya dari mimpi tersebut. Mungkin Tuhan masi baik dalam jangka waktu 1 tahun saja, saya sudah dibuat sadar bahwa dunia mlm hanya mimpi buat saya dan akan menjadi mimpi yang susah sekali saya kejar kenapa ternyata saya seorang yg pemalas dan juga pemalu. Walaupun waktu ikut mlm saya sudah ditraining sama leader saya supaya tidak pemalu dan berani berkenalan dengan semua orang, bahkan hunting orang di bank dan pusat perbelanjaan/Mall, tapi tetap saja sejujurnya saya malu dan males menjalakan bisnis ini. akhirnya saya pun meninggalkan dunia MLM ini dan kembali ke dunia perkuliahan. setelah menjadi mahasiswa abadi di Unmul, bukan berarti saya bodoh IPK saya 3.9 loh dan teori saya uda abis dalam 3 tahun. hanya saja saya males mengerjakan SKRIPSI. biasa penyakit mahasiswa. akhirnya saya pun bertekad menyelesaikan Kuliah saya. Saya pun lulus pada tahun 2005 sebagai sarjana Ekonomi. Oh iya lupa sambil menyelesaikan skripsi saya. Saya juga bekerja disebuah toko komputer di samarinda dengan menjadi Teknisi komputer. disitu saya banyak belajar mengenai cara penjualan dan servis komputer. sehingga saat lulus kuliah dengan modal dan bantuan dari adik bos saya di toko komputer akhirnya saya memberanikan diri membuka sendiri toko komputer saya yg pertama di sebuah mall di samarinda. Puji syukur kepada Tuhan YME, dibulan pertama kami membuka usaha komputer Tuhan memberikan berkat sehingga toko saya pun untung dan saya bisa bertahan hidup dari toko ini. sampai akhirnya tahun 2006 saya memperluas usaha saya dengan membuka sebuah toko lagi dibalikpapan dengan modal kecil-kecilan sekitar 80 juta saya membuka toko saya yg ke 2. di balikpapan yang sampai saat saya menulis blog ini masi ada dengan nama daerah asal saya tangerang/benteng saya kasi nama toko saya BENTHENK KOMPUTER. di toko ke 2 ini tidak seperti toko yg pertama perjuangannya cukup sulit karena saya orang baru dibalikpapan, belum banyak teman dan juga kenalan, sehingga saya memulai dari nol. tapi ya berkat kerja keras dan kerajinan Toko ini bisa berjalan sampai sekarang Puji Syukur Kepada Tuhan YME. Atas berkat dan juga buat kesehatan saya dan keluarga. Akhirnya saya pun bisa menjadi orang kaya.... Tapi tunggu dulu apakah punya toko berarti anda orang kaya..... 

Saya sering melihat orang yg punya toko merasa kaya dan saat terjadi krismon, tokonya bangkrut dan dia pun menjadi orang biasa lagi atau bahkan orang miskin karena punya hutang saat bangkrut. apakah itu yg disebut orang kaya. Akhirnya saya pun memutuskan bahwa saya belum kaya. saya harus mencari lagi ilmunya ternyata ini blm kaya. Hebatnya Tuhan pun meberikan petunjuk buat saya. Saya mendapatkan info ada sekolah Pasar Modal di IDX, tentang cara berinvestasi di saham. lalu saya pun akhirnya mencoba mengikuti sekolah pasar modal ini. lumayan saya mendapat ilmu tentang cara berinvestasi di saham. Setelah belajar hampir 1 tahun saya pun mendapatkan kesimpulan bermain saham memang seru dan mendapatakan profit hanya saja tidak maksimal, kenapa karena selama ini saya hanya melakukan trading blm beriinvestasi disaham. sampai akhrinya saya mencari terus mencari cara supaya tetap selalu profit didunia saham ini dan saya ketemu dengan sebuah video di youtube. 

Punya antony robin fredom financial. dari sini saya baru mengerti tentang caranya menjadi kaya. ternyata simple ya. sebelum kita kaya kita harus bahagia dulu dalam hidup, dan bersyukur dengan apa yang sudah kita punya. selanjutnya kita hanya perlu membuat 3 ember kekayaan kita dan kita akan membuat mesin duit dari ember ini. ada 3 jenis ember yang bisa membuat saya dan semua orang yang mau menjalankannya untuk bisa mencapai kebebasan financia atau menjadi kaya.
  1. Pengeluaran Harus Lebih Kecil dari Pendapatan.
  2. Sisa Pendapatan kita harus investasikan, bukan ditabung dibank ya. kamu ga akan kaya dengan menabung di bank. tapi diinvestasikan.
  3. Buat lah ember Investasi yang diajarkan dalam Video diatas. ada 3 ember investasi yang diajarkan oleh anthony robin. 1 Ember keamanan (Deposito, Obligasi, Reksadana, Rumah, Asuransi.) 2. Ember Investasi Majemuk (SAHAM) 3. Ember Impian (Liburan, dan impian yang mau diwujudkan)
Saat ini tanggal 21-6-2016 saya akan mencoba menjadi orang kaya dengan mengikuti video diatas. saya akan mencoba membuat jurnal post di blog ini perjalanan saya mencapai kebebasan Finansial yang dimulai dari saat ini. Impian saya saat ini tidak muluk2 dan saya yakin saya bisa mencapainya. Saat ini saya berumur 36 tahun

IMPIAN saya " Saya mau punya uang 5M di REKSADANA sebelum usia saya 45" ini adalah motivasi saya saat ini. doakan ya para pembaca blog saya semoga saya bisa mencapainya karena dengan uang 5M saja sudah cukup buat saya untuk pensiun.

5M bunga reksadana/ Deposito anggap 6% lah ya sama dengan 300Juta dibagi 12 sama dengan 25Jt sebulan. cukup lah untuk hidup dengan istri dan 2 orang anak.

Semoga impian ini cepat tercapai. Sengaja saya menulis impian saya disini supaya menjadi motivasi buat saya dan juga semoga bisa menjadi motivasi buat teman2 semua.

Berikutnya isi blog ini adalah seputar dunia investasi dan juga trading saham. semoga isi blog ini bermanfaat buat kita semua. Sukses Buat semua yg membaca blog ini dan semoga banyak orang yang bisa mencapai Kebebasan Financial. Tuhan Memberkati kita semua. Amin........

No comments:

Post a Comment